SMAN 99 Jakarta

SMAN 99 Jakarta

Time


Visitors

Counters

Tokoh Utama

Powered By Blogger

Followers

Search

About Me

Foto Saya
lhita's homepage
Anak pertama dari 2 bersaudara. Lahir di Jakarta, 25 Agustus 1993. Hobby nyanyi dan nonton TV.
Lihat profil lengkapku

My Family

Blog Archive

Arsip

Configure your calendar archive widget - Edit archive widget - Flat List - Newest first - Choose any Month/Year Format

PoLLing..

Senin, 03 Mei 2010

Jadi Pelajar Sehat


  1. Perhatikan Makanan Yang Masuk
Penting banget lho, buat menyeleksi makanan yang masuk ke tubuh kita. Soalnya ada jenis-jenis makanan yang harus kita batasi konsumsinya. Misalnya saja makanan yang terlalu mengandung kadar gula berlebih, karena bisa mempengaruhi fungsi neutrophilis, yaitu sel pemakan bakteri dan virus penyerang tubuh kita. Lebih baik makan makanan yang banyak mengandung vitamin dan mineral.

2. Minum Air Putih 8 Gelas Sehari
Seperti yang kita tahu, 85% dari tubuh kita adalah berisi cairan. Makanya, kita butuh minum air putih untuk menggantikan cairan yang keluar dari tubuh kita, minimal 8 gelas sehari. Air putih juga berguna menjaga keutuhan selaput lendir dalam hidung dan tenggorokan, yang merupakan garis depan pertahanan tubuh terhadap penyakit yang masuk melalui saluran napas.

3. Jangan 'Bolos' Sarapan
Karena gak sempat, kadang kita terpaksa bolos satu waktu makan. Dan yang sering jadi korban adalah sarapan. Padahal sarapan itu penting banget, karena kita membutuhkan nutrisi dan energi untuk mengawali hari. Sarapan juga bisa mencegah badmood dan menangkis masuknya virus influenza, karena sarapan membantu membentuk antibodi yang berguna meningkatkan kekebalan tubuh kita.

4. Minum Susu
Setiap harinya, tubuh kita memerlukan 1300 mg kalsium. Kalau kurang, maka kalsium di tulang bakal digerogoti, dan bisa menyebabkan kita terserang osteoporosis. Dan percaya deh, kaum cewek rentan banget sama penyakit itu. Jadi, jangan lupa buat minum susu dua kali dalam sehari. Karena selain kalsium, masih ada 8 nutrisi lain yang penting dalam tubuh kita.

5. Tidur Yang Cukup
Banyak orang yang menganggap kalau tidur itu sepele, padahal pengaruhnya ke tubuh kita benar-benar besar. Menurut sebuah penelitian, kurang tidur bisa menurunkan daya tahan tubuh kita sampai 10%. Belum lagi otak dan tubuh kita jadi kurang istirahat karena sudah bekerja seharian. Patokan cukupnya tidur itu bisa berbeda setiap orang, tapi disarankan tidur minimal 6 jam sehari.

0 komentar:

Posting Komentar

My Slide Show

 
 

Diseñado por: Compartidísimo
Scrapping elementos: Deliciouscraps©